Peduli Lingkungan, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai Desa Manarap Hulu

GOTONG ROYONG-Personel TNI dari Kodim 1001/Amuntai bersama anggota Polres HSU bersihkan lingkungan.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Pengelolaan Sungai, Personel TNI dari Kodim 1001/Amuntai bersama anggota Polres HSU serta instansi terkait lainnya melaksanakan Program pembinaan Lingkungan.

Kegiatan ini berupa Pembersihan air Sungai di Saluran Irigasi Sungai Desa Manarap Hulu, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto menjelaskan, kegiatan program lingkungan ini fokus pada pembersihan aliran irigasi sungai yang berada di desa Manarap.

Selain bertujuan penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup. Kegiatan ini juga diharapkan, dapat membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Pengelolaan Sungai di wilayah Kodim 1001/Amuntai.

“Adanya kegiatan pengelolaan/pembersihan sungai ini aliran sungai dapat mengalir secara maksimal dan dapat digunakan untuk pengairan lahan pertanian yg ada di sepanjang aliran sungai tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bersama dilakukan oleh Danramil 1001-11/Danau Panggang, Kapolsek Danau Panggang, Kepala Folder, Perwakilan Dinas SDA Provinsi Kalsel, Pegawai Lapangan Daerah Aliran Sungai Cabang HSU, Pramuka Saka Wira Kartika dan Masyarakat setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Tinggalkan Balasan