Pasca dilantik, Anggota BPD Desa Dirgahayu langsung Rapat

Rapat BPD Dirgahayu dilangsungkan di Aula Kantor Desa setempat dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota yang baru, Kamis (6/8).

Kotabaru, kalselpos.com – Setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus SH, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara melaksanakan rapat pertama semenjak dilantik menjadi anggota.

Rapat BPD ini dilangsungkan di Aula Kantor Desa setempat dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota BPD yang baru, Kamis (6/8).

Bacaan Lainnya

Ketua BPD Desa Dirgahayu M.Nasaruddin mengatakan, rapat yang dilaksanakan ini tentunya ingin menyampaikan kepada anggota tugas, fungsi dan wewenang BPD di desa serta membahas terkait dengan aset-aset desa yang harus diketahui secara bersama-sama.

“Saat ini Pemerintahan Desa Dirgahayu dalam masa transisi karena kepala desa yang dulu telah meninggal dunia. Memang kekosongan sementara di isi sama Plh yang dijabat oleh Sekretaris Desa (Sekdes) tapi hanya untuk administrasi saja tidak bisa dalam pengambilan suatu keputusan,” ucap Nasar panggilan akrabnya.

Dalam hal ini yang sangat mendasar di rapat ini membicarakan terkait dengan Pjs yang akan menduduki jabatan kepala desa, dan akan melaporkan hasil rapat kepada pejabat yang terkait dalam hal ini Camat setempat untuk membicarakan hal ini.

“Dengan adanya Pjs yang ditunjuk nanti roda Pemerintahan Desa dapat berjalan seperti biasa karena sudah ada pemegang kebijakan yang ditunjuk,” ungkapnya.

“Kepada kawan-kawan anggota BPD, kita harus bersinergi dan tetep solid dalam menjalankan fungsi dan tugas kita sebagai BPD semua ini lakukan tentunya untuk kemajuan desa kita ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan