Naik Terus, Angka Covid-19 di Kotabaru capai 100 Orang Lebih

Juru bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kotabaru, H Said Ahmad Assegaf

Kotabaru, kalselpos.com– Perkembangan kasus dari beberapa waktu untuk pasien Covid-19 terus mengalami kenaikan, khususnya di Kabupaten Kotabaru kini sudah mencapai 123 orang.
Berdasarkan informasi yang disampaikan, pada Kamis (6/8), oleh Sekretaris Daerah yang juga selaku juru bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kotabaru, H Said Ahmad Assegaf bahwa, kembali ada penambahan 21 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total keseluruhannya 123 orang dengan rincian, 37 orang dalam perawatan, 80 orang sembuh dan 6 orang meninggal.
“Hasil Swab tersebut dikirim per tanggal 30 Juli, 1 Agustus dan 3 Agustus 2020 ke Balitbangkes yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu, dari hasil itu juga penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang,” tuturnya.
Sementara, sambungnya lagi, untuk penambahan pasien yang dinyatakan positif yakni dari Kecamatan Pulau Laut Utara sebanyak 10 orang inisial, AS (37), AAIA (8) laki-laki, SMW (62) perempuan, SM (45) perempuan, E (42), B (73) perempuan, AF (37) laki laki, FI (20) perempuan, P (44) laki laki, dan S (53) laki laki.
“Yang lainnya 3 dari Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan inisial H (19) laki laki, DYI (36) perempuan, dan almarhum SA (59) perempuan yang meninggal di rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra pada tanggal 31 Juli dan telah dimakamkan secara protokol Covid-19,” jelasnya kemudian.
Kemudian, ada 2 orang dari Kecamatan Kelumpang Hulu berinisial SB (52) laki-laki dan NW (22) perempuan, dan 2 orang dari Kelumpang Hilir berinisial SR (45) perempuan, ART (46) laki-laki, 2 orang dari Kecamatan Kelumpang Utara yakni LH (41) perempuan, dan NA (12) perempuan, serta 1 orang dari Pamukan Utara dan Kelumpang Tengah, yaitu I (46) perempuan, serta IHMS (33) laki-laki.
Sedangkan untuk 14 orang yang dinyatakan sembuh atas nama, M Ramadhani, Ahdi, Syamsul Riadi, Ega Dian R, Syahrudin, Sri Rahayu Widodo, Sapi’i, Suci Fikriati, M Faizal, Aditya Pratama Setya Putra, RA Shierlay, Rudi, Suwarni dan terakhir adalah Mahmud.
“Berdasarkan ADVIS Dokter Paru RSUD Kotabaru bahwa dari 21 orang kasus terkonfirmasi baru 3 orang akan dirawat di rumah sakit Pangeran Jaya Sumita dan sisanya akan di rawat rumah sakit yang ada di Stagen. Untuk orang dengan hasil Swab negatif agar tetap melanjutkan karantina dirumah masing masing sampai tanggal 12 Agustus 2020,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan