Kampung Mahelat Lebo Batola di Sambangi Tim Penilai Provinsi

Tim Penilai Mahelat Lebo Provinsi Kalsel saat melakukan penilaian kampung Mahelat Lebo Anjir Pasar Kota,

Marabahan, kalselpos.com – Kampung tangguh mahelat lebo atau kampung tangguh banua Covid-19 disambangi tim penilai Kampung Tangguh Covid -19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) guna melakukan penilaian kampung tangguh di Desa Anjir Muara Kota, Kecamatan Anjir Muara dan Desa Karang Bunga, Kecamatan Mandastana, kamis (6/8/2020).

Kedua desa tersebut dari 34 desa tersebar dari 17 wilayah kecamatan di Kabupaten Batola dalam lomba Kampung Tangguh Covid-19 tingkat Provinsi Kalsel. Ada dua desa terpilih, karena memberlakukan sistem keamanan yang ketat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif mengatakan, adanya penilaian posko kampung tangguh banua Covid-19 ini disambut baik sebagai pemantauan ketangguhan dalam mencegah penyebaran wabah tersebut.

”Ada 2 desa yang mewakili Kabupaten Batola dalam lomba Kampung Tangguh Covid-19 Provinsi Kalsel yang ikut dinilai oleh tim penilai, yaitu Desa Anjir muara kota dan Desa Karang Bunga,” sebutnya.

Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah mengungkapkan, ada 5 kesiapan atau ketangguhan yang disiapkan dalam kampung tangguh, baginya bukan masalah menang atau kalah tetapi bagaimana kedepannya bisa lebih baik.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi