Bupati Tanbu ikut sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Forkopimda setempat melakukan silaturahmi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, di Desa Batuah.

Batulicin, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Batuah dalam rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, pada hari Kamis (06/08/2020).


Kepala Desa (Kades) Batuah Mahluki mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forkopimda ke desanya. Ia mengatakan, bahwa warga yang hadir dalam kegiatan itu adalah sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.
Kapolres Tanah Bumbu Sugianto Marweki menyampaikan, sosialisasi itu dilaksanakan karena melihat kondisi pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir. Hampir seluruh negara merasakan efek dari pandemi itu, tak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu pun turut merasakan.
“Pemerintah bersama TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya terus melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.
Karenanya menurut Kapolres, walaupun di saat pandemi, aktivitas masyarakat harus tetap dilakukan, namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara baik guna beradaptasi dengan kebiasaan baru.
Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor menyampaikan, apresiasi terhadap sinergitas yang telah dibangun baik itu diantara Forkopimda maupun pihak terkait lainnya dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Tak lupa Bupati juga mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan iar mengalir, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain.
“Hal ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga mengurangi potensi menularkan penyakit kepada orang lain,” ingat Bupati.
Pemerintah daerah juga telah membagikan berbagai bibit tanaman dan benih perikanan untuk masyarakat di masa pandemi ini. Ini dilakukan agar warga di rumah, khususnya ibu rumah tangga memiliki aktivitas tambahan selama di rumah sekligus memiliki potensi ekonomi dalam membantu keuangan keluarga.
Sedangkan terkait banyaknya resepsi perkawinan yang dilaksanakan oleh warga. Bupati meminta puskesmas setempat untuk memfasilitasi agar selama hajatan itu protokol kesehatan tetap dijaga dan diperhatikan.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan