Bhabinkamtibmas Desa Pahawan usulkan alat pemadam Karhutla

Musyawarah RKPDes yang diikuti Bhabinkamtibmas Desa Pahawan Polsek Banama Tingang Pulang Pisau.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.comBhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang, Briptu Britu Andre Saputra, menghadiri musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Pahawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (6/8) Pagi.

2. Musyawarah RKPDes yang dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Pahawan, Kecamatan Banama Tingang Pulang Pisau.(ist)

Kegiatan tersebut membahas tentang usulan-usulan yang akan menjadi prioritas Desa Pahawan, pada APBdes Tahun Anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Andre berpartisipasi dengan usulan dan sarannya terkait kondisi dan tupoksi tugasnya.

Briptu Andre Saputra, mengusulkan desa binaanya yaitu Desa Pahawan wajib memiliki peralatan pemadam untuk karhutla dan Masyarakat Peduli Api (MPA) mengingat

Usulan tersebut rupanya medapat respon baik dari pemerintah desa dan telah disepakati bahwa usulan tersebut akan dimasukan di RKPdes Tahun 2021.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan, bahwa usulan dari anggotanya itu merupakan bentuk sinergi dengan instansi terkait dalam menanggulangi karhutla.

“Kami harapkan masyarakat disetiap desa bisa bekerja sama dengan baik, agar mempermudah kegiatan kita nantinya jika terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Banama Tingang,” ucap Iptu Ivan Danara Oktavian.

Ditambahkan Kapolsek Banama Tingang, apabila ditemukan titik api di desa masing-masing, agar segera mengkoordinasikan dengan pihak Polsek ataupun Koramil.

“Sehingga dapat segera diambil tindakan,” tandas Ivan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan