Adaptasi Kebiasan Baru, Tim Gabungan Gelar Patroli Protokol Kesehatan Covid 19

Tim Gabungan Melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan covid 19 di Pasar Keraton.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Dalam rangka penegakan disiplin bagi masyarakat dalam pencegahan covid 19, Tim Gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan sosialisasi sekaligus himbauan di Pedagang Pasar Subuh Keraton Rantau. Kamis (6/8) pagi.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan setelah di berlakukannya peraturan Bupati Tapin Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat sekaligus menajag situasi kamtibmas aman dan terhidar dari covid 19.

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan, kegiatan patroli gabungan di pagi dalam rangka menegakan disiplin bagi masyarakat khususnya pedagang yang beraktfitas di pasar Keraton untuk patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini suasana adaptasi kebiasaan baru, selama pandemi covid 19 belum berakhir, tentunya sebagai penegak hukum terus meminta warga masyarakat menjankan protokol kesehatan dalam beraktivitas, “jelasnya.

Jadi bagi warga khusunya pedagang yang beraktivitas diluar rumah tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, begitu pula para pembelinya, hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19.

Dengan kedatangan petugas kami dilapangan diharapkan warga masyarakat tetap memperhatikan Himbauan dari Pemerintah dan petugas dilapangan.

”Mari sama-sama mendukung kebijakan pemerintah, sehingga adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktip dan aman dari Covid-19 berjalan dengan baik dan lancar, “pinta Kapolres.

Pantauan dilapangan tim gabungan penegak hukum, turun keliling ke pasar subuh keraton dengan membawa pengeras suara menghimbau pelaksanaan protokol kesehatan covid 19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan