Polsek Banama Tingang sosialisasi pencegahan Karhutla

Brigadir Andi Pranoto, Bhabinkamtibmas Desa Lawang Uru memberikan edukasi tentang pencegahan karhutla kepada warga masyarakat. (ist)

Pulang Pisau, kalselpos.comAnsipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sedini mungkin terus dilakukan Polsek Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Salah satu antisipasi itu adalah sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Brigadir Andi Pranoto, Bhabinkamtibmas Desa Lawang Uru di wilayah Polsek Banama Tingang, Rabu (05/08) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Banama Tingang, Iptu Ivan Danara Oktavian S.Tr.K, menyampaikan, kegiatan sosialisasi sekaligus mengedukasi warga masyarakat, agar tumbuh kesadaran tidak membakar hutan dan lahan, di saat musim kemarau nanti.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Banama Tingang, untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti. Jangan sampai kejadian seperti beberapa tahun terakhir terulang kembali,” ucap Ivan.

Kapolsek Banama Tingang ini juga mengingatkan warga masyarakat hendaknya memikirkan nasib para anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terserang penyakit, akibat asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita jaga lingkungan kita, agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya,” imbau Ivan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE