KPU dan PPDP Coklit Data Bupati Barut

COKLIT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan pencocokan data penelitian (Coklit) bagi warga yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.(ist)

Muara Teweh, kalselpos.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan pencocokan data penelitian (Coklit) bagi warga yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

Dan pada Senin (3/8) kemarin salah satu yang di lakukan coklit data adalah Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Bacaan Lainnya

Coklit dilakukan oleh para Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di ruang kerja Bupati Barito Utara.  

Kegiatan pemutahiran data ini dilaksanakan secara langsung oleh tim yang sudah di tetapkan oleh KPU Barito Utara. Pada pelaksanaan pemutahiran data, sesuai persyaratan yang ditentukan, untuk di cocokan petugas dengan formulir yang telah di sediakan.

Setelah semua data berkaitan dengan pemutahiran data, maka Bupati Barito Utara H Nadalsyah membubuhkan tanda tangan, tanda pelaksanaan pemutakhiran data pemilih selesai dilaksanakan yang disaksikan oleh petugas, sekaligus ditempelkan tanda pemutahiran data pemilih di rumah kediaman Bupati Barito Utara.

Sebelumnya, Ketua KPU Barito Utara H Malik Mulyawan mengatakan pelaksanakan coklit ini di laksanakan sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020. “Kegiatan coklit ini dilakukan dengan menyebar para PPDP di desa dan kelurahan di seluruh Kecamatan di se Kabupaten Barito Utara.

Coklit bertujuan untuk menyusun dan memperbaiki daftar pemilih agar mendapatkan data yang akurat pada pelaksanaan Pilkada 2020 nantinya,” kata Ketua KPU Malik Mulyawan.

Dikatakan Malik Mulyawan, saat melakukan coklit, PPDP selalu menggunakan standard protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan, mengingat pada saat sekarang masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

“Petugas coklit sebisa mungkin saat meminta data dari warga dilakukan dihalaman rumah atau diluar ruangan terkecuali memang dalam situasi yang mengharuskan melakukan pendataan didalam ruangan akan tetapi tetap mengikuti standarisasi Covid-19 serta jangan sampai berkumpul dengan banyak orang,” katanya.

Lebih lanjut Ketua KPU mengatakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan langsung datang ke rumah-rumah warga yang berada di Kabupaten Barito Utara dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi