Kotabaru tambah 4 Kasus Covid-19

Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad MM, menyampaikan press release perkembangan kondisi Covid-19 terkini yang dilaksanakan didepan Kantor Bupati Kotabaru, Selasa (4/8).

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru kembali mengelar press release untuk menyampaikan perkembangan kondisi Covid-19 terkini yang dilaksanakan didepan Kantor Bupati Kotabaru, Selasa (4/8).
Press release tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad MM, dari hasil pemeriksaan swab PCR yang diantar tanggal 30 Juli 2020 tadi dari laboratorium pemeriksa Balitbangkes Tanah Bumbu yang dikirim sebanyak 17 spesimen, yang sudah keluar hasinya 10 spesimen.
Lebih jauh dijelaskan Sekda bahwa, dari hasil 10 spesimen yang telah diperiksa didapatkan penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang atas nama inisial S.K (51) laki-laki berasal dari Kecamatan Pulau Laut Utara yang sebelumnya berstatus pasien kasus Probabel di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.
Kemudian, M.F (2,5) laki-laki asal dari Kecamatan Pulau Laut Utara, merupakan kontak erat dari orang terkonfirmasi sebelumnya, M.R.B (29) laki-laki ABK Kapal Royal TB4 dengan alamat di KTP Manado Sulawesi Utara dan yang terakhir D.A (42) laki-laki ABK Kapal MP Royal TB4 dengan alamat di KTP Sragen Jawa Tengah.
“Sedangkan 2 orang swab evaluasi yang masih positif harus melanjutkan karantina dan perawatan di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra dan Rumah Sakit Karantina Stagen Kotabaru,” ujarnya.
“Ada pun 2 orang ini berinisial E.R.A (26) laki-laki Nakes Puskesmas Berangas yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, R (47) laki-laki ABK Kapal MP Royar TB4 yang terkonfirmasi sebelumnya dan juga sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru,” ungkap Sekda.
“Tambahan kasus baru terkompirmasi 1 orang dari hasil pemeriksaan swab di Rumah Sakit Andi Abdul Rahman Tanah Bumbu atas nama inisial N (33) perempuan asal dari Kecamatan Kelumpang Hilir yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Andi Abdul Rahman Tanah Bumbu,” jelasnya.
Dari hasil yang diterima tanggal 3 Agustus 2020 kemaren maka total status Covid-19 di Kabupaten Kotabaru adalah kasus konfirmasi berjumlah 102 orang, dalam perawatan 31 orang, yang sembuh sebanyak 66 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 5 orang.
“Seluruh warga masyarakat Kotabaru diharapkan agar selalu tetap mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, semua ini tentunya demi kebaikan kita bersama agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini belum juga berakhir,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait