Dewan Minta Masyarakat agar Menjaga Kebersihan Lingkungan

Anggota DPRD Barito Utara Hj Sinaryati.(asli)

Muara Teweh,kalselpos.com-Kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) meminta kepada masyarakat di daerah ini untuk menjaga kebersihan lingkungan di masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Anggota DPRD Barito Utara Hj Sinaryati mengatakan permasalahan sampah di daerah ini masih sering kali timbul di lingkungan masyarakat, baik di wilayah perkotaan maupun perdesaan.

Bacaan Lainnya

 “Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dan saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan agar selalu terlihat bersih,” kata dia, Selasa (4/8).

Dengan begitu kata Hj Sinaryati, secara tidak langsung masyarakat mencegah diri dari berbagai macam penyakit yang bisa ditimbulkan dari lingkungan yang tidak bersih dan tidak sehat.

“Pemerintah sudah optimal memberikan pelayanan terbaik khususnya di dalam Kota Muara Teweh, dengan menyediakan bak-bak sampah disejumlah titik.

” Artinya, perlu kesadaran dari diri pribadi masing-masing akan pentingnya menjaga lingkungan dengan disiplin membuang sampah di tempat penampungan yang disediakan oleh Pemerintah,” katanya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang bersih dan sehat, sebab menjaga kebersihan bukan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja, tetapi dibutuhkan juga peran seluruh elemen masyarakat, sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita harapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat atau pun di sungai atau anak-anak sungai yang ada di daerah ini, ini agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Dan sungai juga terlihat bersih dari sampah,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi