Wabup Syamsuri Silaturahmi dengan IKMASIL‎ ‎

MENGHADIRI- Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad menghadiri silaturahmi dengan IKMASIL.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar silaturahmi dengan ‎Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL), Selasa (4/8).

Silaturahmi dihadiri Wakil B‎upati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, dan Kepala Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS Roni Rusnadi.‎

‎Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, meminta mualim masjid atau langgar serta alim ulama, terus membantu mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.‎ “Pencegahan dan penanganan Covid-19 di masyarakat terus kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, wabup meminta‎ pengurus masjid atau langgar untuk memberikan edukasi pada masyarakat, agat tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan, terutama terkait pembakaran hutan dan lahan.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Pemkab HSS‎ bersama IKMASIL rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Badan PB Kesbangpol Kabupaten HSS. Dilaksanakan rutin dimaksudkan, karena IKMASIL merupakan salah satu wadah yang menjembatani program pemerintah, untuk disampaikan pada masyarakat.

“‎Hal itu dilakukan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan, keamanan serta ketertiban di masyarakat,” ujarnya.‎

Menurutnya, IKMASIL juga berperan memberikan masukan dan saran kepada pemerintah, untuk mengarah kepada kebaikan, sehingga kesejahteraan dunia akhirat masyarakat Kabupaten HSS dapat tercapai.

Wabup Syamsuri mengatakan, terjaganya kebersamaan serta pelaksanaan pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari para mualim. “Karena itu, ‎kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan berharap kebersamaan dan silaturahmi ini dapat terus dijaga bersama-sama,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan‎
Editor : Wandi