Pemerintah Kabupaten Balangan Ajukan Rancangan KUA dan PPAS

Bupati Balangan H.Ansharuddin,menyampaikan rancangan KUA dan PPAS Pemkab Balangan.( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Balangan mengelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran(KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara(PPAS) APBD 2021.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Balangan,Ahsani Fauzan,didampingi Wakil Ketua II H.Upi Wandi dan Sekretaris Dewan,Ardiansyah,dengan dihadiri 13 anggota.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Bupati Balangan H.Ansharuddin,dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan mengajukan usulan rancangan KUA dan PPAS untuk tahun anggaran 2021.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kebijakan umum anggaran yang memuat kebijakan bidang pendapatan ,belanja dan pembiayaan.yang mendasari untuk periode satu tahun,yang memuat target.pencapaian kinerja yang terukur,dalam program- program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,”paparnya.

H.Ansharuddin lebih lanjut menyampaikan PPAS rancangan program prioritas dan patokan memaksimalkan anggaran -anggaran yang diberikan kepada setiap SKPD untuk program pembangunan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja anggaran SKPD sebelum disepakati oleh DPRD Balangan.

Pemerintah Kabupaten menurut H.Ansharuddin,menyelaraskan dengan kebijakan rencana kerja pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalsel.

Pemerintah Kabupaten Balangan untuk tahun anggaran 2021 akan memprioritaskan pembangunan pada peningkatan daya saing perekonomian daerah, kualitas SDM,Infrastruktur dasar,lingkungan hidup,serta peningkatan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

“Sehubungan kondisi pandemi covid.19.daya saing perekonomian daerah fokus pada program ekonomi kerakyatan ,khususnya bidang pertanian,mengingat sektor pertanian penyumbang kedua dalam perekonomian daerah kita juga menurunkan pendapatan daerah sampai 11.9 persen serta anggaran belanja 9,5 persen,”tuturnya.

Sidang ditutup dengan penyerahan berkas rancangan KUA dan PPAS Pemerintah Kabupaten Balangan.yang diserahkan Bupati Balangan H.Ansharuddin,kepada Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan.disaksikan Dandim 1001 Amuntai- Balangan Letkol INF.Ali Ahmad Satriyadi dan undangan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi