Ketua Harian Balakar 545 Kapuas diangkat menjadi Lurah

Rahmat M Noor seusai acara pelantikan menjadi Lurah Selat Utara di kantor Bappeda Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com – Rahmat M Noor yang sebelumnya penyuluh pertanian di desa Basuta Raya dan sekitarnya di Kecamatan Kapuas Barat, kini diangkat menjadi Lurah Selat Utara Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Terpilih menjadi Lurah Selat Utara adalah satu amanah yang harus dijalankan,” kata Rahmat saat ditemui di kantor Kelurahan Selat Utara sehari setelah dirinya dilantik menjadi lurah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak jauh berbeda saat menjadi penyuluh pertanian. Dia tetap akan banyak membaur dengan masyarakat di lapangan disamping tugas di kantor kelurahan.

Rahmat M Noor (kiri) sehari setelah dilantik langsung menjalankan tugasnya sebagai Lurah Selat Utara.(ist)

“Di Selat Utara ini kebanyakan masyarakatnya adalah petani sebagai mata pencaharian,” ujar Rahmat M Noor yang juga Ketua BPK Tirta Borneo dan Ketua Harian Balakar 545 Kapuas dimana di dalam
organisasi relawan di bidang kemanusiaan ini dia lebih akrab dipanggil 03, yang berarti orang ke 3 di Balakar 545.

Ia juga menjelaskan dari pengalaman sebagai penyuluh pertanian tahun sebelumnya, bahwa di daerah Selat Utara juga rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Masalah karhutla di wilayah Kelurahan Selat Utara ini akan menjadi perhatian khusus bersama masyarakat untuk mencegah sedini mungkin,” cetus Rahmat M Noor.

Masrawan Kades Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir, mengucapkan selamat atas terpilihnya Rahmat M Noor, Relawan Balakar 545 Kapuas ini,l menjadi Lurah Selat Utara.

“Semoga dengan jabatan lurah yang menjadi amanah ini dalam membantu masyarakat semakin digiatkan lagi, terutama warga Kelurahan Selat Utara,” ucap Masrawan.

Ketua Umum Balakar 545 Kapuas, H Suparman, ditemui di tempat terpisah, mengapresiasi dengan terpilihnya Ketua Harian Balakar 545 menjadi lurah.

“Ini adalah sebuah kepercayaan sekaligus kesempatan untuk berbuat yang baik untuk masyarakat,” ujar H Suparman.

Menurutnya, ini menjadi awal karir dari 03 atau Rahmat M Noor, untuk terus meniti karirnya kedepannya. “Tetap eksis dalam tugas sosial kemasyarakatan dan tetap peduli pada warga yang kesusahan yang perlu pertolongan,” harap H Suparman yang juga Kadis Budpora Kapuas ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE