Kesulitan Dalam Bejalar, Babinsa Bantu Siswa Mengerjakan Tugas‎ ‎

‎‎MEMBANTU BELAJAR- Babinsa, Koramil 1003-02/Padang Batung, Koptu Sukamto, ‎membantu siswa belajar di masa pandemi Covid-19.(Pendim 1003)

Kandangan, kalselpos.com-Proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang dlakukan secara daring (dalam jaringan) atau online melalui media sosial, mendapat keluhan dari orang tua murid karena tidak bisa terjangkau.

Menyikapi hal tersebut, Koramil1003-02/ Padang Batung‎ melalui Babinsa‎ membantu proses belajar mengajar anak-anak di Desa Jembatan Merah, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).‎

Babinsa, Koramil 1003-02/Padang Batung, Koptu Sukamto, mengatakan proses belajar mengajar anak-anak di wilayah Desa Jambatan dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali kepada guru dalam bentuk poto.

Bacaan Lainnya

Karena dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut sebagian siswa mendapkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari napkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Danramil 1003-02/ Padang Batung Kapten Inf Erick F, Selasa (4/8), mengatakan sangat mengapresiasi kepada Babinsa Koptu Sukamto yang telah menunjukan rasa tanggung jawabnya membatu siswa dalam proses belajar di tengah pandemi Covid-19.‎ 

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, sebagai aparat kewilayahan tentunya harus jeli melihat kondisi masyarakat, dan membantu mengatasi masalah,” ujarnya.

Ia meminta kepada Babinsa di wilayahnya untuk melakukan hal yang sama untuk membantu anak-anak belajar di masa pandemi Covid-19.

“Dampingi mereka dalam proses belajar, terutama yang tinggal di daerah pengunungan meratus, yang sulit mengakses internert. Dan dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengindari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi