BRG sosialisasi pemeliharaan IPG di Kecamatan Bataguh

Usai acara peserta sosialisasi pemeliharaan IPG foto bersama dengan BRG dari Jakarta.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comBadan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia yang berkantor di Jakarta, mengadakan sosialisasi untuk pemeliharaan Infrastruktur Pembasahan Gambut (IPG) di Kecamatan Bataguh, Senin (3/8) pukul 10.00 WIB. Acara sosialisasi dibuka oleh camat Bataguh, Yan Saferiansyah S.STP, MSi.

Bacaan Lainnya

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Bataguh, Suryadin, SSos beserta perangkat kecamatan lainnya, Lurah Pulau Kupang, Udit SE, Kepala Desa Terusan Baguntan Raya, Jailani, Kepala Desa Terusan Raya, Gubtur S.Pd, Masyarakat Peduli Tanah (MPT) dari masing-masing desa atau kelurahan, fasilitator peduli gambut dan tenaga teknis Kalimantan Tengah.

Sekretaris Camat Bataguh, Suryadin, menyampaikan acara ini merupakan sosialisasi untuk pemeliharaan IPG yang sudah ada, dan dalam acara ini tetap menekankan prinsip protokol kesehatan.

Camat Bataguh, Yan Saferiansyah, S.STP, MSi, menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor Camat Bataguh ini, dimana nantinya diharapkan masyarakat menjadi tahu dan peduli dalam pemeliharaan IPG yang merupakan asset ditempat masing-masing.

“Semoga akan ada kesadaran maupun tanggung jawab bersama untuk memelihara asset infrastruktur yang sudah ada agar bisa berfungsi dengan baik di wilayah kita Kecamatan Bataguh,” ujar Camat Bataguh Yan Saferiansyah.

Pemberi materi dari BRG RI, Sambodo dari Deputi II antusias dengan peserta sosialisasi yang mengikuti acara serta terlibat dalam diskusi dengan penuh perhatian yang merupakan langkah awal yang baik. Dimana nantinya semua akan bersama memelihara infrastruktur yang ada agar berfungsi dengan baik.

“Untuk penambahan infrastruktur kita belum masuk keranah itu, tapi pemeliharaan yang kita tekankan, kita mastikan bangunan itu ada dan berfungsi,” terang Sambodo.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE