Polisi Ciduk Pelaku Penipu Pengobatan dengan Modus Barang Antik

Pelaku

Banjarbaru,kalselpos.com– M.Tulus alias Sodik (46) warga Jalan Veteran Kota Banjarmasin tak berkutik saat digrebek Unit Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin Iptu Alhamidie di salah satu hotel di Kawasan Jalan Soetoyo Kota Banjarmasin, Jum’at (31/7) lalu

barang bukti yang berhasil diamanakan aparat.(ist)

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.H., S.I.K menjelaskan, pelaku diduga telah melakukan penipuan dengan modus dapat melakukan pengobatan melalui media barang – barang antik.

Bacaan Lainnya

Diutarakananya, kejadian berawal dimana pada tanggal 14 Mei 2020 lalu korban yang ingin mengobati istrinya bertemu dengan pelaku dan pelaku meminta kepada korban emas seberat 15 Gram serta uang tunai Rp. 11.250.000 dengan dalih untuk jaminan selama pengobatan.

Namun setelah diserahkan korban, pelaku langsung pergi dan dicari sudah tidak dapat ditemui sementara Hp pelaku juga tidak bisa dihubungi lagi.

Diungkapkannya, saat diamankan pelaku mengakui perbuatannya sementara barang bukti uang sisa hasil tipu gelap yang dilakukannya tersisa Rp.1.200.000,- dan emas milik korban telah dijual sebesar Rp. 5.000.000,-.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Banjarbaru guna menjalani proses hukum dan disangkakan dengan Pasal 378 KUHP Jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 Tahun kurungan penjara”, terang AKP Aryansyah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait