Polda Kalsel bersama KKB bagi Paket bahan pokok ke warga

  • Whatsapp
Ketua KKB Banjarmasin secara simbolis terima bantuan dari Polda Kalsel melalui Direktorat Ekonomi Intelijen Keamanan (Intelkam), AKBP Sigit Hariyadi. (dik)

Banjarmasin, kalselpos.com – Polda Kalsel melalui Direktorat Ekonomi Intelkam yang bekerjasama dengan perkumpulan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Banjarmasin gelar kegiatan aksi berbagi 300 paket bahan pokok yang diserahkan kepada masyarakat terdampak langsung Covid-19, mulai para pekerja yang dirumahkan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), aktivitas perniagaan perekonomian terganggu dan lainnya.

“Kita peduli berbagi, bangkit bersatu melawan Covid-19. Selain bagikan 300 paket bahan pokok, juga bagi masker gratis, cairan disinfektan, penyanitasi tangan serta perlengkapan kesehatan lainnya juga disebar,” ujar Kepala Sub Direktorat Ekonomi Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalsel, AKBP Sigit Hariyadi kepada kalselpos.com, Sabtu (02/08).

Bacaan Lainnya

Bantuan berbagi dengan sesama ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kecil, untuk mekanisme pendistribusiannya dengan mendatangi setiap pintu pintu rumah yang dinyatakan layak menerima atau wilayah yang dianggap zona merah hingga zona hitam, khususnys wilayah Kota Banjarmasin di 5 kecamatan.

Cara ini dilakukan untuk menghindari terjadinya interaksi sosial langsung ke masyarakat, sehingga social distancing tetap terjaga, sebut pria ramah ini”.

Ketua Harian KKB Kota Banjarmasin, Hairudin Noor apresiasi aksi sosial ini bagian dari programnya bersama jajaran Polda Kalsel, seperti program peduli kasih, terutama bagi masyarakat terdampak wabah virus corona.

“Semoga kebersamaan antara KKB dengan jajaran Polda Kalsel bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Kemudian, perwakilan masyarakat penerima bantuan, Ahmad Syamsuri, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, karena sangat berarti sekali baginya ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Terima kasih kepada jajaran Polda Kalsel bersama KKB yang telah peduli kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna sekali, terlebih di tengah situasi sekarang ini,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi.

Tinggalkan Balasan