Ditinggal pergi ke sawah 1 rumah ludes Terbakar

Anggota Polsek Kahayan Kuala menunjukkan rumah yang terbakar setelah ditinggal pemiliknya ke sawah.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.comTelah terjadi peristiwa kebakaran satu buah rumah warga di Sei Perawan Kecil RT. 08 RW.03 Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (1/8) pukul 08.00 WIB.

Kejadian kebakaran bermula pada hari Sabtu (1/8) pukul 06.00 WIB, seorang ibu rumah tangga memasak air di dapur menggunakan kayu bakar, sejam setelah itu dia bersama suaminya meninggalkan rumah untuk bekerja di sawah.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 08.00 WIB Akhmd Fauzi, melihat ada kepulan asap dibelakang rumah tetangganya, langsung mengajak Nuraida untuk mendatangi pemilik rumah dan menemukan rumah korban bagian dapur sudah terbakar api. Selanjutnya Nuraida meminta bantuan ke warga untuk melakukan upaya pemadaman.

Anggota Polsek Kahayan Kuala mengedukasi masyarakat agar berhati-hati terhadap bencana kebakaran.(ist)

Akhmad Fauzi menemui pemilik rumah ke sawah menyampaikan kejadian kebakaran tersebut. Kemudian kejadian tersebut didatangi anggota Polsek Kahayan Kuala, dimana saat Itu sedang melaksanakan kegiatan Patroli.

 

Sesampainya di tempat kejadian perkara, anggota Polsek Kahayan Kuala nenemukan kondisi rumah sudah habis terbakar dan api sudah padam.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, SH MM mengatakan sekitar pukul 07.00 WIB pemilik rumah suami isteri meninggalkan rumah untuk bekerja di sawah, sekitar pukul 08.00 WIB,
Akhmad Fauzi melihat ada kepulan Asap di belakang Rumah Korban. Kemudian mengajak Nuraida untuk mendatangi rumah korban dan menemukan rumah korban sudah terbakar api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, cuma bangunan terbuat dari kayu dengan ukuran rumah korban 5 m x12 m berikut barang yang lainnya ikut terbakar, Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai enam puluh juta rupiah,” sebut Iptu Memet.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE