Kepala Sekretariat Bawaslu Kalteng Lounching Jaga Pemilu

Jaringan Keluarga Bersepeda Pemilu bersiap berkeliling pusat keramaian di kota Kuala Kapuas.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com -Lounching Jaringan Keluarga Bersepeda Pemilu (Jaga Pemilu) dilaksanakan di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, jalan Seroja Kuala Kapuas.

Acara ini di tandai dengan penandatanganan naskah oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Susilo MSi, Sabtu (1/8) pukul 15.20 WIB.

Bacaan Lainnya

Bawaslu Kabupaten Kapuas yang diketuai Iswahyudi Wibowo SH sebagai tuan rumah, di acara itu turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Iton SH, dari sekretaris Bawaslu Provinsi Kalteng dan perkumpulan sepeda yang ada di kota Kuala Kapuas.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalteng, Drs. Susilo MSi. (ke 2 dari kiri) sebelum Lounching Jaga Pemilu.(ist)

Dalam sambutan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalteng, Drs Susilo MSi menyampaikan semboyan, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan, Jaga Pemilu.

“Kegiatan ini di provinsi lain tidak ada, hanya di tempat kita dibentuk seperti ini, sekjen kita berkeinginan Jaga Pemilu harus ditularkan hingga ke keluarga dalam hal ini rumah anggotanya, baru kemudian menyebar kemana-mana,” terang Susilo.

Dijelaskan Susilo, mengenai kegiatan bersepeda ini, setelah Corona kegiatan bersepeda ini sangat ramai di masyarakat. Ini bisa dibuat seperti kegiatan road show nantinya.

“Kita bisa bagikan bunga, plakat, dan lainnya, dengan bersepeda disamping sehat kita juga bisa keliling, lalu berhenti sambil lakukan sosialisasi. Provinsi lain belum ada, dan beberapa kabupaten sudah kita bentuk sebelumnya,” ungkap Susilo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersepeda bersama keliling ke tempat yang ramai dan pusat berkumpulnya masyarakat Kota Kuala Kapuas.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE