Kapolres Imbau Warga Laksanakan Disiplin Protokol KesehatanCovid 19

PASANG-Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengenakan masker kepada warga masyarakat cegah penyebaran covid 19.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Jelang Adaptasi Kebiasaan baru pencegahan covid 19, 12 Kepolisian Sektor Kecamatan di wilayah Tapin hadir di tengah masyarakat mensosialisasikan himbauan Kapolres Tapin terkait pencegahan virus corona.

HIMBAUAN-Jajaran Polsek wilayah Tapin sosialisasi sekaligus himbauan pencegahan virus corona atau covid 19.(ist)

Himbauan dan sosalisasi ditujukan keramaian tempat berkumpuĺnya warga di lingkungan masyarakat dan di Pos Pam Check Point wilayah perbatasan khusus warga yang melintas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno SIK mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut salah satu bentuk program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yaitu dalam penanganan Covid-19 jelang adaptasi kebiasaan baru disatuan masing-masing wilayah.

Dalam giat himbauan adaptasi kebiasaan baru tersebut, Petugas Kepolisian Polres Tapin polda kalimantan selatan , melalui Polsek-polsek diminta warga masyarakat harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam melakukan aktivitas, misalnya tetap gunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak aman minimal 1 meter, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan bagi pelaku usaha agar selalu menyiapkan tempat untuk mencuci tangan bagi konsumennya.

“Berharap masih dalam suasana pandemi covid 19, warga masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan, “jelas Kapolres.

Dengan kebiasaan baru, juga kita tetap disiplin dengan protokol kesehatan, sehingga wabah covid 19 dapat ďi cegah dan ditanggulangi bersama.

Terpisah Kapolsek Lokpaikat Iptu Widodo Saputro, menambahkan, himbaun kapolres terus menerus kita sampaikan sampai kepelosok-pelosok desa wilayah Kecamatan Lokpaikat.

“Selama masih pandemi covid 19, kami jajaran polsek terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, “katanya.

Berharap warga masyarakat tetap mematuhi himbauan dari oemerintah dan petugas dilapangan dalam rangka adaptasi varu menuju masyarakat produktip dan aman dari Covid -19.

”Mari kita dukung kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan baru menuju masyarakat produktip dan aman dari Covid-19, dengan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan di tengah Pandemi Covid-19 dengan menggunakan Standar Kesehatan, “ajak Kapolsek.

Disamping itu pula untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta berolahraga agar imunitas tubuh kuat melawan virus covid 19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi