Kapolda Kalsel sumbang hewan kurban ke Majelis Ta’lim Nur Arina

Din Jaya (depan) berfoto dengan sapi kurban bantuan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Din Jaya, pimpinan majelis ta’lim Nur Arina Banjarmasin mengaku terkejut dan tidak menyangka mendapat sumbangan satu ekor sapi kurban dari Kapolda Kalsel,  Irjen Pol Nico Afinta.

“Saya kaget, kemarin sore ditelpon orang Polda yang meminta mengambil sapi kurban bantuan Kapolda untuk jamaah dan masyarakat yang tinggal di lingkungan majelis ta’lim Nur Arina,” ujarnya kepada kalselpos.com disela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Din mengaku bersyukur dan bangga dengan Kapolda Kalsel yang sangat perhatian dengan masyarakat. Sapi yang diberikan ukurannya cukup besar.

“Baru kali ini kami majelis ta’lim Nur Arina mendapat bantuan hewan kurban dari Polda Kalsel, sebelumnya belum pernah, terima kasih pak Nico,” ucap Din Jaya.

Disampaikannya, dalam proses pemotongan hewan kurban selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Daging kurban kami bagikan door to door untuk menghindari kerumunan,” ungkap Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel itu.

Din mengatakan, sinergitas antara Polda Kalsel dan LSM di Kalsel selama ini berjalan dengan baik.

“Kita sangat bangga dengan Polda Kalsel yang selalu bersinergi dengan LSM dan OKP. Laporan  yang kami sampaikan terkait kasus dugaan korupsi dan lainnya selalu direspon dengan cepat,” ujarnya.

Din juga sangat mengapresiasi Polda Kalsel yang membentuk tim pemberantasan tambang ilegal.

“Kita harapkan dengan dibentuknya tim ini, maka tambang ilegal di Kalsel bisa diberantas habis karena merugikan masyarakat, seperti musibah banjir bandang yang menerjang Tanah Laut baru-baru tadi,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE