Hindari Kerumunan, Panitia Masjid Sultan Suriansyah Tak Sediakan Kupon Kurban

Panitia Masjid Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin tidak menyediakan kupon daging kurban. Namun langsung diantarkan ke rumah warga (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com– Meski masih dalam suasana keprihatinan akibat pendemi Covid-19, Panitia Mesjid Sultan Suriansyah, Jalan kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin utara. Tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban, Sabtu (01/08/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Namun, dalam penyelenggaraannya, Panitia Kurban dari masjid yang bersejarah di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan itu menerapkan protokol kesehatan guna mehindari meluasnya wabah virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia tersebut.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban Masjid Sultan Suriansyah, Andi mengatakan, dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban pada tahun ini sangat berbeda padah tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini untuk pemotongan hewan kurban harus menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, setelah dilaksanakan pemotongan hewan kurban, panitia akan membagikan daging kurban tersebut dengan teknis door to door atau langsung diantar ke rumah warga yang berhak menerima.

“Kita tidak menyediakan kupon dalam pembagian daging kurban dintahun ini,” ungkapnya.

Menurut Andi, diambilnya keputusan tersebut bertujuan agar tidak terjadi kerumunan masa, sehingga pihaknya akan mengantar daging kurban langsung ke rumah warga yag sudah ditentukan, yakni warga yang bermukim di sekitar masjid.

“Hanya ada tiga RT yang warganya akan menerima daging kurban ini, yakni RT 4, RT 5, dan RT 6,” tandasnya.

Di sisi lain, salah satu warga penerima daging kurban, Afdillah, mengaku sangat bersyukur menerima daging kurban dari Panitia Mesjid Sultan Suriansyah yang sudah langsung mengantar ke rumah masing-masing warga.

“Iya kami sangat bersyukur telah sudah dapat pembagian daging kurban, kami menunggu dirumah saja untuk bisa mendapatkan daging kurban,” tukasnya.

Ternyata hal tersebut menjadi nilai tersendiri di mata warga. “Kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang mengantarkan langsung ke rumah untuk menghindari kerumunan masa,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri