Gubernur Serahkan 20 Sapi Kurban untuk dibagikan di Barut

PENYERAHAN SAPI-Inspektorat Kalteng H Sapto Nugroho menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban ke Pemkab Barito Utara yang diterima oleh Sekda Barito Utara H Jainal Abidin, Rabu (29/7) di halaman masjid Raya Muara Teweh.(ist)

Muara Teweh, kalselpos.com-Gubernur Kalimantan (Kalteng) menyerahkan 20 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Barito Utara (Barut).

Sapi kurban ini diserahkan oleh Inspektorat Kalteng Drs H Sapto Nugroho MM yang diterima Sekda barito Utara Ir H Jainal Abidin. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Raya Muara Teweh beberapa waktu lalu.
            

Bacaan Lainnya

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PU Kalteng Shalahudin, anggota DPRD Kalteng, Ketua MUI Barito Utara, Ketua Dewan Masjid Barito Utara, Kabag Kesra Setda Barito Utara, dan undangan lainnya.
               
 Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda H Jainal Abidin mengatakan dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Barito Utara khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan distribusi hewan kurban dari Pemprov Kalteng,

“Bantuan sapi kurban ini sangat berpengaruh besar untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berpenghasilan kecil. Hal ini dikarenakan sulitnya dalam mencari penghasilan untuk kebutuhan keluarga,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Sehingga katanya, menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang baik ini Pemkab barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang berkenan mendistribusikan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi ke Kabupaten Barito Utara yang akan di bagikan di enam kecamatan di daerah ini.

“kami berharap dengan adanya bantuan distribusi hewan kurban ini dapat menjadi manfaat dan berkah untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” kata Sekda H Jainal Abidin membcakan sambutan bupati H Nadalsyah.

Sementara, H Sapto Nugroho mengatakan pada hari Raya Iduladha tahun ini, Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 20 ekor sapi.

“20 sapi qurban ini nantinya akan di serahkan ke Pemkab Barito Utara dan disalurkan ke 6 (enam) kecamatan di daerah ini,” kata H Sapto Nugroho.

Adapun ke 20 hewan kurban tersebut diserahkan ke Kecamatan Teweh Tengah yang diterima oleh Masjid Raya Muara Teweh, Masjid Al Fajar, Masjid Shiratul Mustaqim, Langgar Darul Khair, Masjid Al Hira, Masjid At Taqwa, Ponpes Istiqomah dan Masjid Mutiara Iman.

Untuk Kecamatan Teweh Baru diterima Masjid Ainul Ridha dan Masjid Hajjah Kismah. Teweh Selatan diterima oleh Masjid Al Abror dan Masjid Al Falah. Kecamatan Gunung Purei diterima Masjid Al Islamiyah dan Masjid Al Istiqomah.

Kecamatan Lahei diterima oleh Masjid Jam’iyatul Ibadah, Ponpes Arrahmaniyah, Masjid Jami At Taqwa dan Masjid Khalid Bin Walid dan Kecamatan Lahei Barat diterima oleh Masjid Jami Arrahim dan Masjid Al Falah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi