Daging Kurban Dibungkus Pakai Bakul Purun

Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan serahkan daging korban kepada warga masyarakat dengan menggunakan kentongan berbahan purun.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik Bupat Tapin HM Arifin Arpan menggunakan bakul purun untuk membuat daging kurban yang dibagikan kepada warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

‘Iduladha tahun ini, kami sekeluarga dalam berkurban membagikan daging kurban gunakan bakul purun tidak lagi menggunakan kantong plastik, “ucap Bupati Tapin. Sabtu (1/8) di sela sela pembagian daging kurban.

Penggunaan bakul purun ini sudah, kita lakukan pada pembagian daging kurban tahun sebelumnya, hal ini dalam upaya mengurangi penggunaan kantong plastik sekligus mengurangi sampah plastik.

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan bahwa ide menggunakan bakul purun dikarenakan penggunaan plastik berdampak dengan lingkungan karena dalam waktu puluhan tahun tidak hancur berdampak pada alam, sebaliknya menggunakan tas berbahan purun ramah lingkungan nantinya juga dapat digunakan kembali untuk membawa barang lainnya.

Disamping itu pula juga membantu para pengrajin anyaman purun untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan juga sarana promosi kepada pengrajin Kabupaten Tapin.

Selaku pimpinan daerah, juga telah menghimbau kepada jajaran kami untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik san budidayakan tas purun.

“Mudah-mudahan kita mulai memggunakan bakul purun tempat berbelanja bisa diikuti semua lapisan masyarakat tapin, “harapnya.

Berharap pada tahun yang akan datang panitia Kurban yang ada di Kab Tapin dapat menggunakan tas purun sebagai pengganti kantong plastik untuk daging kurbannya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi