Bupati Chairansyah Pantau Penyaluran Dana BST dan BLT

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah turut memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II di Kantor Camat Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU). (ist)

Barabai, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah turut memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II di Kantor Camat Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU).

Didampingi, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA H.Muhammad Yusuf dan Camat LAU H.Muhammad Anhar serta dihadiri Kapolsek yang mewakili Kapolsek perwakilan Bank BPD Cabang Barabai Pimpinan Aly Rizqan.

Bacaan Lainnya

Bupati Chairansyah secara simbolis menyerahkan BLT dan BST dengan menerapkan protokol kesehatan dan merupakan yang kedua setelah yang pertama disalurkan melalui Kantor Kecamatan LAU.

Saat pemantauan, Chairansyah memastikan bantuan ini dapat diterima masyarakat yang benar-benar berhak menerima bantuan dan dalam kondisi sehat.

“Kalaupun masih ada kekurangan mohon dimaafkan karena sudah diupayakan maksimal oleh Pemerintah dan akan diperbaiki,” katanya.

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yakni dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa BST dan BLT ,” tambahnya.

Chairansyah berharap, agar bantuan ini tidak disalahgunakan. Mengingat, bantuan ini dapat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA H.Muhammad Yusuf mengatakan, jumlah keseluruhan bantuan BLT ini 5926 KPM /KK se Kabupaten HST.

“Agar bantuan yang disalurkan pada tahap pertama, ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan pokok dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi