Berita Nomor 9 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa renggut 2 Nyawa

Personil Satlantas dan petugas lainnya saat mengevakuasi korban laka lantas di atas jembatan layang Tumbang Nusa.(ist)

Berita Nomor 9 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa renggut 2 Nyawa

Pulang Pisau,kalselpos.comKecelakaan maut telah merenggut dua nyawa pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha MX King warna biru KH 4618 JI.

Bacaan Lainnya

Personil Satlantas mangatur arus lalu lintas pasca kecelakaan maut di atas jembatan layang Tumbang Nusa.(ist)

Pengendara motor bernama Anam (21) warga Desa Rakumpit, Kotamadya Palangka Raya, meninggal setelah sempat dilakukan perawatan.

Sedang yang dibonceng Julitra (23) warga Desa Takaras Kecamatan Rakumpit Kotamdya Palangkaraya, meninggal di tempat kejadian di jalan Trans Kalimantan Palangka Raya – Kuala Kapuas Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Senin (27/7) pukul 15.30 WIB. Dimana motor mereka melebar ke kanan dan membentur mobil yang datang dari arah berlawanan.

Mobil yang bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha MX naas itu jenis suzuki Ertiga warna abu-abu metalik Nopol DA 1241 AV yang dikemudikan Mushaffa Zakir. H (38) warga Komplek Kayu Tangi II jalur II RT 15 Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, dimana kondisi yang mengemudi mobil mengalami luka ringan, hanya kerugian materil.

Dari data di lapangan dan keterangan para saksi yang berhasil dikumpulkan oleh satlantas Polres Pulang Pisau, nenyebutkan pengendara sepeda motor Yamaha MX King warna biru KH 4618 JI yang di kendarai oleh Anam berboncengan dengan Julitra melaju dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya.

Setibanya di tikungan yang ada di jembatan Tumbang Nusa Km 32, sepeda motor melebar ke jalur kanan, sehingga bertabrakan dengan mobil Suzuki R3 warna abu-abu metalik Nomor Polisi DA 1241 AV yang di kemudikan oleh Mushaffa Zakir H dari arah Palangka Raya munuju Kuala Kapuas.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP M Syafuan Noor, mengatakan pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan tajam ke kiri, sehingga tidak terkendali saat menikung dan melebar ke jalur sebelah kanan dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya.

Dijelaskan Syafuan, kondisi jalan lakalantas itu di tikungan tajam itu arus lalin ramai serta garis marka berupa garis lurus tidak terputus. Sedang cuaca sore itu dalam keadaan cerah.

“Sebelumnya kami sudah kontak dengan Polsek Jabiren Raya yang merupakan wilayah hukumnya, dan sekaligus mengamankan barang bukti, serta mengevakuasi korban serta mengatur lalu lintas agar tetap lancar,” pungkas AKP M Syafuan Noor.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE