Berita Nomor 7 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kapolsek Jabiren Raya bantah pipa pagar jembatan Hilang

Anggota Polsek Jabiren Raya saat memeriksa keadaan pagar pipa jembaan layang Tumbang Nusa yang dilaporkan hilang.(ist)

Berita Nomor 7 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kapolsek Jabiren Raya bantah pipa pagar jembatan Hilang

Pulang Pisau, kalselpos.com -Menanggapi postingan di media sosial menyebutkan pipa besi pengaman jembatan hilang dicuri orang tak bertanggungjawab, dan melalui pengamatan kalselpos.com saat melintas di Jembatan Layang Tumbang Nusa tersebut, Minggu (26/7) siang,

Bacaan Lainnya

Patroli dan kontrol terhadap pagar jembatan Layang Tumbang Nusa untuk memberikan rasa aman.(ist)

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Sumijiyarto, Minggu (26/5 ) sore, mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil patroli dan koordinasi serta pengecekan dengan tim pelaksana kegiatan rehab jembatan layang Tumbang Nusa.

Koordinasi tersebut, dilakukan menanggapi postingan di media sosial menyebutkan pipa besi pengaman jembatan hilang dicuri orang tak bertanggungjawab.

“Jadi lebih jelasnya pipa besi pengaman jembatan layang tumbang nusa tidak hilang, tapi sedang dalam proses perbaikan,” kata Ipda Sumijiyarto.

Dijelaskan Sumijiyarto, berdasarkan hasil koordinasi dengan tim pelaksana kegiatan rehab jembatan tersebut pipa besi dimaksud tidak hilang, namun sedang dalam tahap proses pergantian reeling besi pengaman jembatan.

“Sebagian reeling besi yang rusak, keropos dan bengkok sedang diganti sesuai dengan kontrak kerja perawatan jembatan layang Tumbang Nusa. Menurut keterangan pelaksanan kegiatan kontrak kerja perawatan jembatan layang tumbang nusa hingga akhir Desember 2020, serta proyek pengaspalan dan pembuatan marka jalan,” jelas Kapolsek Ipda Sumijiyarto.

Hal tersebut menurut Kapolsek lagi, tujuan dari patroli dan koordinasi pihaknya ini, untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat, patroli juga dimaksud untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

”Kehadiran Polisi ini, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dengan kehadiran Polisi di harapkan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Ipda Sumijiyarto.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE