Berita Nomor 6 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Satu Paslon Independen serahkan berkas ke KPU Tanbu

Mila Karmila (Berkerudung) saat berbincang di halaman Kantor KPU Tanbu.

Berita Nomor 6 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Satu Paslon Independen serahkan berkas ke KPU Tanbu

 

Bacaan Lainnya

Batulicin, kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum Tanah Bumbu terima berkas dari Pasangan Bakal Calon dari jalur Perorangan (Independen) Bupati dan Wakil Bupati Tanahbumbu Mila Karmila – Zainal Arifin pada hari minggu (27/7/20) siang.

Petugas KPU Tanbu, saat melakukan pengecekan berkas Mila – Zainal.

Tiba dikantor KPU Tanbu sekitar pukul 11.000 Wita Balon Bupati Tanbu Mila Karmila bersama Tim Sukses nya dan disambut Ketua KPU Tanbu Makhruri beserta jajaran nya, dan Ketua Bawaslu Tanbu, H. Kamiludin Malewa.

Agus Rusmalianoor selaku Ketua Tim sukaes Mila – Zainal kepada kalselpos.com menyampaikan saat di temui di Kantor KPU Tanbu, ada 12.00 berupa fisik syarat dukungan E-KTP yang diinginkan pihak Penyelengara Pemelihan Kepala Daerah Tanbu 2020.

Data dukung yang tercatat di B1. KWK  SILON sekitar 11.400 an, namun papar Agus untuk data fisik nya dari total data dukungan perbaikan kami setorkan sekitar 12.000 E-KTP.

Agus Rusmalianoor berharap proses ini bisa berjalan dengan baik. “Kami” tetap optimis kata nya, sebab permintaan ayarat dari KPU Tanbu sudah kami penuhi. dari hasil kekurangan setelah verifikasi faktual KPU Tanbu sekitar 5000 lebih sedikit.

Sementara itu, Ketua KPU Tanbu Makruri mengatakan, hingga saat ini data dari yang bersangkutan masih dalam proses pengecekan oleh para petugas KPU Tanbu.

Diterangkan nya, untuk syarat dukungan mengikuti kontestan Pilkada di Tanbu untuk jalur independen dibutuhkan 23.699 dukungan (suara). setelah menjalani verifikasi faktual pasangan Mila – Zainal mendapatkan 18.339 suara dan pasangan Mahyudin – Endra mendapatkan 1.378 suara. 

Kedua pasangan dari jalur indepen kami beri kesempatan selama 3 hari untuk memperbaiki syarat ketentuan nya, dari jumlah kekurangan data pendukung yang ada dukalikan 2 kata Makruri.

Pada hari ini kami terima berkas perbaikan dari Mila Karmila – Zainal Arifin. dan sekarang masih tahap pengecekan dari petugas KPU Tanbu.

Masih ada dua tahapan lagi ungkap Makruri, pertama tahapan verifikasi adminitrasi kemudian kami lakukan verifikasi faktual lagi pungkas nya. 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain