Anggota Komisi III dukung Dua Perda Baru

Gewsima Mega Putra

Kotabaru, kalselpos.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, Gewsima Mega Putra beberapa waktu lalu melakukan sosialisasi tentang dua buah Peraturan Daerah (Perda) yakni, perubahan perda tentang pengelolaan sampah, dan perda tentang Metrologi legal, yang telah disahkan beberapa waktu lalu antara eksekutif dan legislatif yang dilaksanakan pada aula kantor Desa Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Dikatakan oleh anggota DPRD yang akrab disapa Putra tersebut bahwa, dengan kegiatan yang dilaksanakan menjadi harapannya agar dapat diimplementasikan di masyarakat khususnya pada pengelolaan sampah dan metrologi legal.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Pusat telah mencanangkan program ketahanan pangan. Maka, kedepannya ditahun 2021 kami di legislatif berinisiatif mencanangkan program serupa, dengan pemberian dan penanaman bibit disetiap rumah dengan maksud untuk menambah kesejahteraan masyarakat itu sendiri, dan yang kita wacanakan mungkin seperti durian, mangga, dan rambutan,” tutur Putra.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Langkang Baru, Sugiannor sangat mengapresiasi atas kunjungan anggota DPRD tersebut yang menyempatkan bersosialisasi di daerahnya. “Tentunya hal ini sangat baik untuk masyarakat kami kedepannya sehingga kami jadi tahu apa yang telah dirumuskan oleh pemerintah kita,” kata Sugiannor.

Untuk perda pengelolaan sampah, katanya lebih jauh, khusus di Desa Langkang Baru sudah memiliki bank sampah sejak tahun 2017, dan itu salah satu wujud perhatian dalam hal pengelolaan sampah.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi Perda ini, bank sampah kami bisa lebih berkembang lagi. Berkenaan dengan rencana program ketahanan pangan di tahun 2021 seperti yang diungkapkan tadi, kami sangat menyambut baik hal itu, bahkan dia berharap para RT bisa mendata sesuai kebutuhannya masing-masing,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain