Sambut Iduladha Kapuas Timur lakukan penyemprotan Masjid

Sambut Iduladha unsur Tripika Kapuas Timur, bersama kades serta tokoh masyarakat bersiap melakukan penyemprotan masjid.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Sehari sebelum Iduladha, Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA, Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH MM dan Koramil 1011/3 Anjir bersama kepala desa dan tokoh masyarakat, Kamis ( 30/7) pagi mengadakan pertemuan untuk melakukan penyemprotan di enam masjid yang ada di wilayah Kapuas Timur.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH MM bersama anggotanya melakukan penyemprotan masjid.(ist)

Maksud dan tujuan penyemprotan masjid tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan salat Iduladha pada hari Jum’at tanggal 31 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan tempat ibadah di Kecamatan Kapuas Timur,” kata Iptu Siti Rabiatul Adawiah, Kapolsek Kapuas Timur saat dihubungi kalselpos.com lewat WA, Jumat (31/7) pagi.

Disebutkan Kapolsek, masjid yang ada di dalam wilayah Kecamatan Kapuas Timur yang akan dilakukan penyemprotan itu adalah Masjid Al Muhajirin di Desa Anjir Mambulau Barat Km 1, Masjid Al Fallah di Desa Anjir Serapat Baru Km 8, Masjid Al Mujahidin II di Desa Anjir Serapat Barat, Masjid Al Mubarak di Desa Anjir Serapat Tengah Km 11, Masjid Al Wusstha di Desa Anjir Serapat Timur Km 13, dan Masjid Baitul Abrar di Desa Anjir Serapat Barat Km 9 Handil Sederhana.

Diharapkannya, dengan dilakukan penyemprotan di halaman masjid, ruang depan atau pintu masuk serta di halaman parkiran, dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona dan perkembangan virus Corona di lingkungan tempat ibadah.

“Tempat ibadah seperti masjid merupakan salah satu tempat publik yang banyak dikunjungi masyarakat, sehingga masyarakat yang datang ke tempat ibadah akan merasa aman dari virus Corona,” tutur Kapolsek.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait