Polda Kalsel Sebarkan 70 Hewan Kurban Untuk Disembelih

Pembagian 70 ekor hewan kurban yang disebar Polda Kalsel kepada panitia masjid dan masyarakat kurang mampu untuk disembelih pada saat perayaan Hari Raya Iduladha 1441 H (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Personil Polda Kalsel melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1441 H/2020 M.

Bacaan Lainnya

Sebelum dilakukan proses penyembelihan, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Iduladha 1441 Hijriyah di Aspol Direktorat Samapta Polda Kalsel, Jumat (31/7/2020) kemarin.

Sebanyak 70 ekor hewan qurban terdiri dari 40 ekor Sapi dan 30 Kambing diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel ke Panitia kurban Polda Kalsel tahun 2020.

Dari 70 hewan yang disembelih, 50 (30 Sapi dan 20 Kambing) didistribusikan Polda Kalsel kepada panitia masjid dan warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolda dengan sapaan Irjen Nico itu mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut berkurban.

“Kita berharap, daging hewan kurban yang telah disembelih dapat disalurkan kepada para warga yang berhak,” harapnya.

Di samping itu, ia menghimbau, agar dalam pelaksanaan ibadah ummat muslim ini, warga Kalimantan Selatan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan sebagaipencegahan Covid-19.

“Penyerahannya bisa dilakukan dengan cara door to door mendatangi langsung warga ke rumahnya,” pungkas Irjen Nico.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fahrulany Anang
Editor : Zakiri