Pemotongan hewan kurban DPD PI Kalsel terapkan protokol kesehatan

Ketua DPD PI Kalsel, H Muhammad Hasan (tiga dari kiri) memegang sapi kurban bantuan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sesaat sebelum dipotong. (Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Meskipun dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19, DPD Pemuda Islam (PI) Kalsel tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1441 H.

“Kami tahun ini Alhamdulillah kembali diberi kepercayaan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban. Hewan kurban untuk tahun ini diberikan oleh Gubernur Kalsel, Paman Birin satu ekor sapi, kemudian dari Kapolda, Kejati dan PDAM Bandarmasih,” ujar Ketua Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan kepada kalselpos.com, disela acara pemotongan hewan kurban di halaman kediamannya, Jalan Pangeran Antasari, Gang Hasanuddin Banjarmasin, Jumat (31/7/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Hasan menegaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang amat ketat.

“Sesuai himbauan bapak gubernur, kita melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami sediakan tempat cuci tangan, masker, sarung tangan, kacamata dan selalu menjaga jarak,” ungkapnya.

Untuk bon yang dibagikan sebanyak 600 lembar. Bon dibagikan kepada masyarakat di lingkungan Gang Hasanuddin dan sekitarnya.

“Bon juga kami bagikan kepada keluarga besar LSM dan OKP yang ada di Banjarmasin,” ujar pria yang kesohor dengan gelar ‘si raja demo’ tersebut.

Dalam proses pengambilan daging kurban diatur dengan cermat, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kami tegaskan tidak ada kerumunan, habis ngambil daging langsung pulang,” cetusnya.

Hasan berharap, dengan pelaksanaan ibadah kurban tahun ini segala penyakit, terutama Corona segera sirna dari Kalsel.

“Mari kita berdoa semoga berkah hari Raya Iduladha ini segala penyakit segera diangkat oleh Allah SWT. Daging kurban yang dibagikan juga bisa memberikan rasa bahagia bagi masyarakat yang kini masih dirundung kesedihan dan kesusahan akibat Corona,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE