Ibadah Kurban Makodim1007/Bjm Terapkan Protokol Kesehatan

Penyembelihan hewan kurban yang digelar di Makodim 1007/Banjarmasin dengan penerapan protokol kesehatan (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna meminimalisir terjadi kerumunan saat pandemi Covid-19, Ibadah kurban yang digelar di Makodim 1007/Banjarmasin dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan mulai dari awal penyembelihan hingga pembagian daging hewan kurban.

“Pemotongan hewan kurban pada pagi ini kita laksanakan sesuai dengan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan mulai dari para penyembelih sampai dengan tahap pembagian,” ucapnya pada kalselpos.com, Jumat (31/07/2020) pagi.

Orang nomor satu di Makodim 1007/Banjarmasin itu menjelaskan, untuk teknis pembagiannya akan dilakukan secara door to door, sehingga para prajurit langsung mengantarkan daging kurban tersebut ke rumah warga yang menjadi penerima.

“Untuk masyarakat yang mendapatkan pembagian hewan kurban utamanya adalah warga yang membutuhkan,” terang Kolonel Czi M Leo.

Dalam pelaksanaan ibadah kurban yang dilksanakan di halaman Makodim 1007/Banjarmasin itu, pihaknya menyediakan sebanyak 2 ekor sapi sebagai hewan yang siap dikurbankan.

Di samping itu, pria yang dikenal dengan sikap ketegasannya itu juga menghimbau, agar para masyarakat yang saat ini melaksanakan penyembelihan hewan kurban selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Banjarmasin yang melaksanakan penyembelihan agar selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, mengingat saat ini kita semua sedang dilanda pendemi Covid-19,” pungkas Dandim.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri