Gubernur salat Iduladha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat pagi.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (31/7/2020).

“Hari Raya Idul Fitri lalu kita tidak bisa salat hari raya, hari ini kita tidak boleh menyerah. Ada cara yang bisa kita lakukan dengan menjaga protokol Kesehatan,” ujar gubernur dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat Idul Adha.

Bacaan Lainnya

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu juga mengajak kepada jamaah untuk berdoa dari lubuk hati yang paling dalam semoga pandemi Covid-19 segera sirna.

“Semoga pandemi yang meresahkan kita semua diangkat Allah SWT, kita serahkan semuanya kepada-Nya,” ujarnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha berjalan lancar. Jamaah sebelum masuk lingkungan masjid terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

“Semua jamaah memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Irhamsyah Safari, pengurus badan pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin kepada kalselpos.com.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE