Din Jaya: Tanpa masker kami tidak berikan daging kurban

Din Jaya (dua dari kiri) menegaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk Idul Adha 1441 H tahun ini sangat berbeda, karena dunia dilanda wabah pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, kami  melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, pakai masker jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel Din Jaya, usai pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman kediamannya, Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin, Jumat (31/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, Forpeban memotong dua ekor sapi yang disumbangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan PDAM Bandarmasih.

“Kami juga mendapat bantuan 100 paket daging kurban dari Kejaksaan Tinggi Kalsel untuk dibagikan kepada masyarakat,” bebernya.

Din mengungkapkan, bon daging sudah dibagikan kepada masyarakat di sekitar kediamannya sebanyak 400 lembar.

Pembagian daging dijadwalkan habis salat Zuhur. “Kami tidak membagikan secara door to door namun masyarakat mengambil secara langsung dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sediakan tempat cuci tangan, sebelum mengambil daging kurban, kami persilakan untuk cuci tangan dulu, kalau tidak pakai masker kami tidak akan kasih daging kurban,” tegas Din Jaya.

Din Jaya mengharapkan, daging kurban yang dibagikan bisa memberikan kebahagian bagi masyarakat yang saat ini masih dalam suasana keprihatinan akibat wabah Corona.

“Semoga bermanfaat dan bisa membuat masyarakat senang ditengah suasana keprihatinan,” tutup Din Jaya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE