Balakar 545 Kapuas dan Pramuka berikan bantuan korban Kebakaran

H Suparman memberikan arahan sebelum relawan Balakar 545 Kapuas menuju lokasi untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Dadahup RT 11.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Bencana kebakaran yang melanda Kabupaten Kapuas secara beruntun mendera warga di dua kecamatan, sebelumnya terjadi di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu.

Kebakaran kembali terjadi di Desa Dadahup RT 11 Kecamatan Dadahup, Senin (27/7) pukul 02.00 WIB, menghanguskan 9 unit rumah dan 1 unit rumah burung walet.

Bacaan Lainnya

Relawan Balakar 545 Kapuas usai menyerahkan bantuan foto bersama dengan panitia penggalangan dana musibah kebakaran.

Musibah itu menggugah relawan Balakat 545 Kapuas dan Pramuka memberikan bantuan demi meringankan 13 kepala keluarga dan 43 jiwa yang terdampak disana.

Gelombang pertama bantuan yang dari Pramuka yang langsung ke lokasi kebakaran untuk menyerahkan langsung paket bantuan dipimpin Suwarno dan Danial Bitak dan diterima warga Dadahup RT 11 Kecamatan Dadahup, Kamis ( 30/7).

Setelah itu bantuan datang dari Relawan Balakar 545 Kapuas, menyerahkan bantuan berupa 13 paket sembako dan 13 paket peralatan rumah tangga untuk 13 Kepala Keluarga yg terdampak dan pakaian layak pakai.

Penyerahan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Balakar 545 Kapuas H Suparman, kepada warga yg terdampak kebakaran di dampingi oleh Camat Dadahup Jaya Y. Singam dan Kepala Desa Dadahup, Gunawan.

Camat Dadahup, Jaya Y Singam, mengucapkan, terima kasih atas bantuan dari Balakar 545 Kapuas maupun seluruh warga Kapuas dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam membantu meringankan beban warga Desa Dadahup.

Ketua Umum Balakar 545 kapuas, H Suparman, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yg telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Hanya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bisa membalas amal baik bapak ibu semua, karena semua bantuan ini berasal dari masyarakat yang peduli yang dihimpun oleh para relawan kita yang tergabung dalam Balakar 545 Kapuas” ucap H Suparman.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE