Syairi : “Kita mesti dukung proses Pemekaran Wilayah Kotabaru”

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com – Isu akan adanya pemekaran wilayah baru di Kabupaten Kotabaru tentunya bukan hal baru dan itu mendapatkan dukungan oleh jajaran wakil rakyat yang duduk di kantor DPRD.

Dimintai tanggapan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan bahwa, tak lama lagi Kotabaru akan memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Menjadi harapannya nanti, siapa saja yang terpilih menjadi kepala daerah dapat membantu proses percepatan pemekaran wilayah baru tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pilkada sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan, dan siapapun nanti yang terpilih nanti untuk memimpin daerah ini diharapkan bisa membantu prosesnya, dan harapan tersebut sebagaimana keinginan masyarakat kita yang ada di wilayah daratan kalimantan,” tutur Syairi.

Dijelaskannya lebih jauh lagi, kondisi APBD Kabupaten Kotabaru yang dinilai kecil dengan cakupan wilayah yang cukup luas tentu akan berpengaruh terhadap masyarakat di daerah ujung perbatasan antara Kalsel dan Kaltim.

“Tidak bisa kita pungkiri juga dengan terbatasnya APBD, pasti ada masyarakat yang merasa kurang terperhatikan. Padahal pemerintah daerah setiap tahun melakukan identifikasi wilayah menjadi prioritas harus dilaksanakan. Hanya saja, karena terbatas sehingga tidak semua wilayah setiap tahunnya bisa dilaksanakan pembangunan,” jelasnya menambahkan.

Oleh karenanya, pihaknya yang ada di DPRD Kotabaru ketika ada aspirasi yang masuk dan dengan pertimbangan yang matang, akan menyetujui bagaimana prosesnya bisa hingga di ajukan kepada ke pemerintah pusat.

“Dengan adanya moratorium pemekaran yang prosesnya sedang berlaku di pemerintah pusat. Paling tidak kami di DPRD sudah pernah melakukan pengajuan terkait pemekaran wilayah dari daerah kita,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain