Sinergi Polda Kalteng dan Ormas Sosialisasikan Kebiasaan Baru

  • Whatsapp
Sinergi Polda Kalteng bersama Ormas di Kalteng dalam mensosialisasikan pola kehidupan baru untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya (ist)

Palangka Raya, kalselpos.com – Guna membiasakan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pola tatanan kehidupan baru di Kota Palangka Raya, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kalteng untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Kamis (30/07/2020) pagi.

Dari pantauan awak media, pembagian masker tersebut berfokus pada pengguna jalan dan warga yang berada di pusat keramaian di Ibukota Provinsi Kalteng itu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut tersebar di berbagai sudut Kota Palangka Raya, seperti Jalan G. Obos, Jalan Rajawali, Bundaran Besar, Jalan R.T.A Milono dan Komplek Pasar Besar.

Salah satu peserta kegiatan, Agatis Ansyah yang merupakan Ketua Umum dari Lembaga Swadaya Rakyat, Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng mengatakan, ia bersama 8 Ormas lainnya datang lantaran sebelumnya telah diundang oleh Polda Kalimantan Tengah melalui Karo Ops Kombes Pol. Andreas Wayan untuk membantu Ditsamapta dalam aksi pembagian masker gratis tersebut.

“Kami di undang Pak Andreas Wayan (Karo Ops Polda Kalteng) untuk membantu acara ini” ucapnya disela kegiatan tersebut.

Menurut pria yang merupakan mantan jurnalis dari salah satu media di Kota Cantik itu, kehadirannya tersebut merupakan salah satu peran dari lembaganya untuk mendorong masyarakat dalam upaya beradaptasi dengan kebiasaan hidup yang baru, salah satunya selalu menggunakan masker jika ber aktivitas di luar rumah.

“Kita berharap, semoga dengan adanya pembagian masker ini bisa menjadikan masyarakat lebih disiplin lagi dalam mentaati protokol kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” terangnya.

Selain membagikan masker gratis, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi warga agar bisa taat dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, dalam upaya pencegahan sebaran virus Corona.

Selain LSR-LPMT Kalteng, kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Ormas lain, diantaranya Gepak, Fordayak, Batamad, Pemuda Pancasila (PP), LMMDKT, Aspirasi, Banser, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Zakiri

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.