Pembahasan Anggaran 2021 mulai dilakukan

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com– Setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban Bupati Kotabaru beberapa waktu terkait dengan anggaran. Kini, kembali dilaksanakan pembahasan anggaran tahun 2021 yang dilakukan oleh pihak legislatif bersama dengan eksekutif.

Dikatakan oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bahwa, pembahasaan KUA dan PPAS APBD murni tahun 2021 dilaksanakan sesuai tahapan yang paling lambat akan disahkan tanggal 31 Nopember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap dengan waktu yang relatif panjang pembahasan bisa dilakukan secara teliti utamanya mengenai kegiatan-kegiatan yang masuk dalam KUA dan PPAS. Misalnya saja adalah, memberi kesempatan pihaknya di legislatif melakukan tinjau lapangan, memastikan program kerja yang diajukan eksekutif melalui instansi terkait,” katanya.

Dijelaskannya lebih jauh, ada beberapa kegiatan yang bisa diajukan misalkan saja contohnya kepada dinas PUPR yang ingin mengajukan peningkatan jalan dari Sekandis-Tanjung Semelantakan. Makan akan di cek langsung kelapangan guna memastikan kondisi jalan tersebut, sehingga saat dimasukan didalam APBD, angka yang dimasukan bisa sesuai perencanaannya.

Selain itu menjadi harapannya pula, ketika program kegiatan akan di implementasikan dilapangan sudah disetujui sesuai dengan anggarannya, justru berulang-ulang diajukan kembali dalam setiap tahunnya, yang tentu akan berdampak ketidakberanian kontraktor mengajukan penawaran lelang.

“Untuk prioritas ditahun 2021 mendatang, kami di legislatif masih mengacu dari visi misi Bupati Kotabaru seperti agrobisnis dan pariwisata yang berkaitan dengan infrastruktur utamanya adalah akses jalan, belum lagi perhatian terhadap ketersediaan air bersih yang juga sering menjadi kendala saat datang musim kemarau,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain