Ketua Komisi II sharing PAD Ke DPRD Provinsi Kalsel

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Jerry Lumenta

Kotabaru, kalselpos.com– Sebagai langkah dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kabupaten Kotabaru yang terus dibahas mulai dari tingkat provinsi hingga ke daerah, termasuk bagi kalangan DPRD Kotabaru yang juga menjadi perhatian.

Beberapa waktu, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Jerry Lumenta melakukan sharing dengan Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berkaitan dengan peningkatan PAD.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita lebih banyak membahas pendapatan daerah, dalam rangka pengingkatan PAD terhadap daerah masing-masing,” kata Jerry kepada kalselpos.com.

Kendati demikian, dengan adanya pandemi Covid-19 yang sekarang masih saja terjadi yang dampaknya juga dirasakan terhadap PAD yang hampir rata-rata ada penurunan, namun diakuinya pula kondisi penurunan yang terjadi di bumi Saijaan belum signifikan, sekitar 5 persen saja.

“Ini akan dibahas lebih lanjut sehingga akan tampak berapa penurunannya, dan dari hasil pertemuan dengan DPRD Provinsi Kalsel itu, juga didapatkan solusi yaitu mengenai sektor yang bisa menambah PAD dan ada beberapa titik sektor yang harus lebih ditekankan lagi,” tambahnya.

Menurutnya, khusus di Kabupaten Kotabaru masih dinilai banyak seperti halnya pada sektor perikanan sampai perkebunan yakni tentang permasalahan sawit dan pengolahan Crude Palm Oil (CPO.

“Untuk itu, sebagai langkah awalnya kami di DPRD Kotabaru akan memanggil dinas terkait untuk membicarakan hal tersebut agar dapat diterapkan yang intinya untuk kemajuan daerah kita,” pungkas Jerry.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain