Ketua DPRD Tanggapi Kotabaru ingin jadi Daerah Swasembada

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com – Kabupaten Kotabaru memiliki keinginan untuk menjadikan daerah sebagai lumbung padi agar kebutuhan pangan dapat terpenuhi dengan baik dan itu tentunya menjadi salah satu keinginan yang sangat positif.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan akan mendukung penuh keinginan tersebut yang ingin menjadikan daerah sebagai lumbung padi. Ia juga mengapresiasi rencana program itu yang menjadi harapan Bupati.

Bacaan Lainnya

“Dengan akan dikembangkannya sektor pertanian di daerah, tentu kita akan mendukung program swasembada pangan,” tutur Syairi.

Dikatakannya lebih jauh, dengan adanya diolah beberapa demplot-demplot dan tersebar di beberapa titik yang sudah disiapkan oleh instansi terkait itu pastinya dalam rangka mendorong hasil produksi pertanian.

“Berdasarkan perhitungannya dalam satu hektar lahan, akan menghasilkan 3 sampai 4 ton gabah. Terlebih dengan adanya program pembinaan oleh pemerintah diharapkan produksi hasil gabah petani dapat meningkat 6 sampai 7 ton dalam sekali panen,” jelasnya.

Selain itu, para tenaga penyuluh pertanian memiliki peranan penting agar dapat memberikan hasil yang maksimal sebagaimana harapan. Termasuk salah satu diantaranya adalah berkenaan dengan dukungan anggaran.

“Ini sangat bagus sekali, kita berharap ke depan harus didukung. Sehingga kegiatan ini tidak hanya seremonial biasa. Jadi harus ada beberapa langkah dilakukan instansi yang memang berwenang menanganinya, hal lainnya juga menyangkut inventarisasi lahan yang sangat diutamakan, serta termasuk memaksimalkan program-program daria pusat yang bisa di bawa ke daerah untuk kemajuan Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain