DPRD Soroti Perubahan Zona Merah ke Hijau

-Harry Wijaya / Ketua DPRD Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin menyoroti Kebijakan Pemerintah Banjarmasin dalam merubah Status Zona Merah ke Zona Hijau di beberapa Keluarahan.

Dewan mempertanyakan, apakah dalam perubahan tersebut, Wilayah yang ditetapkan menjadi Zona Hijau sudah benar-benar ‘aman’ dari penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Pemerintah Banjarmasin, telah menetapkan sejumlah Kelurahan menjadi Zona Hijau atau Zona Aman dari penyebaran Covid-19.

Perubahan status tersebut, ditetapkan karena menurunnya kasus Positif Covid 19, dan tingkat kesembuhan yang cukup tinggi pada Kelurahan tersebut.

Namun hal itu menjadi Sorotan Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya, karena baginya Penetapan Zona dari Merah ke Hijau tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, lantaran malah bisa berdampak semakin meningkatnya kasus di Kelurahan tersebut.

“Jika ternyata pada kelurahan yang ditetapkan sebagai Zona Hijau itu, masih ada warga yang Positif Covid-19 bagaimana, apakah tetap bisa dikatakan Zona Hijau atau Zona Aman”ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Banjarmasin harusnya benar-benar mencermati terlebih dahulu Perihal penetapan Zona Merah ke Zona Hijau tersebut, agar nantinya tidak menjadi hal buruk yang lebih ‘memperparah’ keadaan.

Dalam waktu Dewan akan memanggil Dinas Kesehatan untuk mengetahui secara rinci perubahan status yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:Zoeanda