Wabup Berry Resmikan Bantuan PSBI Desa Telang

PERESMIAN-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan, S.P., M.S bersama dengan Kepala Grup Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmat Dwi Saputra, meresmikan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Dedikasi Untuk Negeri Tahun 2019 Pokdakan Maju Bersama bertempat di Desa Telang Kecamatan Batang Alai Utara, kemarin. (ist)

Barabai, kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan, S.P., M.S bersama dengan Kepala Grup Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmat Dwi Saputra, meresmikan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Dedikasi Untuk Negeri Tahun 2019 Pokdakan Maju Bersama bertempat di Desa Telang Kecamatan Batang Alai Utara, kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Hj Sunar Wiwarni mengatakan, atas dasar pelaksanaan Nota Kesepahaman Kantor Bank Indonesia Provinsi Kalsel dengan Pemerintah Kabuapten HST nomor 180/03/NKB/2018 Tanggal 6 Maret 2018 dengan tujuan, mendukung program perikanan budidaya melalui penguatan program terpadu.

Bacaan Lainnya

Dengan itu, dapat meningkatkan produktivitas perbaikan manajemen serta memperbaiki distribusi produksi dan mekanisme pasar.

“Kegiatan ini mendukung program perikanan budidaya yang bekerja sama dengan pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang telah melaksanakan pemetaan dan kajian sehingga terbentuk sentra sentra atau dengan istilah Kampung papuyu, kampung toman dan kampung haruan, ” katanya.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, S.P,M.S menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama, partisipasi dan kepedulian Bank Indonesia Provinsi Kalsel dalam upaya ikut mendukung pembangunan sektor peternakan dan perikanan di Kabupaten HST.

Menurut Berry, antara Bank Indonesia Provinsi Kalsel dan Pemkab HST akan terus terjalin harmonis dan berkelanjutan dalam menentukan dan melaksanakan langkah langkah koordinatif dan sinergitas

” Hal ini sebagai upaya kita mendorong pertumbuhan sektor riil dan UMKM melalui pengembangan program klaster budidaya ikan lokal. Kita tentunya sangat bersyukur dengan adanya bantuan berupa keramba, benih ikan dan pakan, melalui program sosial Bank Indonesia, ” ucapnya.

Berry berpesan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Desa Telang dan pokdakan Desa Labung Anak agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik – baiknya, terutama di tengah pandemi saat ini, yang diharapkan sektor perikanan mampu menjadi salah satu strategi untuk mendorong kembali pertumbuhan ekonomi.

“Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan agar senantiasa meningkatkan fungsi dan tugasnya dengan tetap bersinergi dan selalu berkoordinasi dengan para kelompok pembudidaya ikan dalam upaya mendorong pertumbuhan di sektor perikanan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi