Sentra Ketahanan Pangan Sudah Tersebar di Semua Kecamatan

Monitoring desa mandiri pangan budidaya cabe di Desa Pumpung Kecamatan Awayan Balangan ( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Ketahanan Pangan Balangan selain melakukan pendistribusian pangan kepada masyarakat juga menjadi sentra ketahanan pangan yang mempunyai fungsi untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok rumah petani.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Distribusi Badan Ketahanan Pangan Balangan H.Mahrita mengatakan, dalam rangka untuk pendistribusian hasil pertanian yang dikelola para petani selama ini berjalan dengan baik dan tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya,sisa produksi dari bidang pertanian ini telah disimpan di gudang stock khususnya padi,sementara untuk jenis sayur mayur didistribusi untuk pasar lokal.

Lebih lanjut H.Mahrita,menambahkan untuk lebih mengoptimalkan produksi pihaknya secara rutin melakukan monitoring kelompok desa mandiri pangan yang kini telah tersebar di setiap kecamatan.

Selain itu menurutnya setiap kecamatan memiliki toko tani yang menyediakan hasil produksi pertanian seperti beras,beras pramium,minyak .gula dan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait