Roby : “Kita mesti dukung Aplikasi Jelajah Kotabaru”

1. Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah.

Kotabaru, kalselpos.com – Kabupaten Kotabaru sangat banyak memiliki potensi baik pariwisata, budaya, keberagaman suku dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut mesti di perkenalkan kepada khalayak umum agar daerah yang berjuluk Saijaan ini akan semakin dikenal orang dari luar daerah hingga ke mancanegara.

Baru-baru tadi, sebuah aplikasi baru di perkenalkan dalam bentuk aplikasi dan website yang konten didalamnya banyak memuat seputar informasi Kabupaten Kotabaru dan itu dinilai sangat membantu, dan hal itu di gagasoleh 2 orang muda asal Kotabaru yakni Donny dan Raza, yang mana sebelumnya Raza juga telah memperkenalkan tim Maunya Kreatif kepada anggota DPRD Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh salah satu anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah yang akrab disapa Roby bahwa, ia telah mendapatkan kunjungan dari Lembaga Adat Kerajaan Pulau Laut (LAKPL) yang mana Korwilnya adalah Donny dan Raza dan masih keturunan atau juriat dari Kerajaan Pulau Laut.

“Ini adalah sinergi dengan kedatangan Maunya Kreatif beberapa hari yang lalu yang disambung dengan kunjungan dari LAKPL,” ujar Roby.

Dijelaskan oleh Roby, kedatangan tim LAKPL untuk meminta dukungan atas lahirnya website atau aplikasi Jelajah Kotabaru yang baru berumur beberapa hari, sebagai wujud perhatian akan daerah untuk pengembangan kedepan, dan didalamnya memuat berbagai informasi tentang cagar budaya, sejarah, pariwisata, hotel, masjid-masjid bahkan informasi-informasi seputar DPRD juga ada.

“Prinsipnya jelas saya menyambut baik dengan adanya aplikasi ini, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotabaru untuk dapat mengunduh aplikasinya playstore. Mereka juga akan selalu mengupdate informasi didalamnya jika masyarakat Kotabaru dapat menerimanya. Bukan hanya itu saja informasi yang diberikan namun juga berkaitan dengan tempat-tempat ATM dan di informasikan yang bisa melakukan penarikan uang dengan pecahan Rp50.000 atau RP100.000 di ATM mana saja,” jelasnya.

Ia berharap aplikasi yang dibuat sedemikian rupa akan di terima dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kotabaru dan itu patut mendapatkan dukungan karena untuk kemajuan bersama.

“Itu merupakan ide gagasan kreatif yang mesti kita dukung baik dari kalangan eksekutif maupun legislatif dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain