H Sayed Jafar harapkan sinergitas BPD dengan Pemdes  

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik 24 orang anggota BPD Preode 2020-2026, dari empat desa.

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa.


Sinergitas dimaksud dijalin tentunya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa secara bersama-sama. Selain itu, hubungan yang baik antara BPD dengan Pemerintah diharapkan mampu mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan di desa.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar seusai melantik 24 orang anggota BPD Preode 2020-2026 dari empat desa, yaitu Desa Dirgahayu , Desa Tirawan, Desa Sungup Kanan dan Desa Sungai Kupang Jaya Dari masing-masing Kecamatan , bertempat kantor Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (29/7/2020).

H Sayed Jafar, berharap sinergitas kedua lembaga di desa itu mampu terjalin dalam berbagai bidang dan proses pembangunan di desa. Menurutnya, aspek perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan pembangunan di Desa harus dilakukan dengan berkolaborasi. Hal itu dilakukan untuk menjamin transparansi penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Jadi BPD mempunyai fungsi pengawasan, supaya program-program pembangunan di Desa dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Tujuannya adalah bagaimana dapat dilakukan pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat dapat sejahtera,” tutupnya.

Pada acara tersebut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana, Kepala BPMPD Hariansyah, Forpimca, Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait