189 Kampung Tangguh Sudah Berdiri di Kalsel

Kapolda Kalsel saat menyerahkan bantuan di salah satu Kampung Tangguh Banua di Kalimantan Selatan (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan dari penularan Covid-19, Polda Kalsel sudah mendirikan 189 Kampung Tangguh Banua di Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, Kampung Tangguh menjadi jawaban dalam melawan pandemi Covid-19. Sebab menurutnya, keikutsertaan masyarakat sangat berpengaruh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia itu.

Bacaan Lainnya

“Kami berterima kasih kepada tiap daerah yang senantiasa mendirikan Kampung Tangguh. Karena hal ini merupakan kesadaran masyarakat yang timbul dalam upaya penegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap orang nomor satu di Polda Kalsel itu.

Apalagi, dalam pendirian Kampung Tangguh, lanjut Kapolda, juga diupayakan agar dapat menopang ketahanan pangan warganya, sehingga dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat dari adanya wabah virus Corona tersebut bisa diminimalisir.

“Saya mengapresiasi seluruh Kampung Tangguh yang kini ditopang ketahanan pangan warganya. Ada budidaya sayur-sayuran, ada budidaya perikanan dan sebagainya,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

Selain itu, Kapolda dengan sapaan Irjen Nico itu menambahkan, dampak dari keberadaan Kampung Tangguh juga berkaitan dengan hal positif lain dari suatu wilayah.

“Tidak hanya berkaitan penanganan Covid-19, namun yang paling penting adalah ketahanan pangan dan kehidupan sosial masyarakat,” Pungkas Kapolda.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait