Kontak dengan Walikota Banjarbaru, Ibnu Sina Jadwalkan Swab

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina akan menjalani swab test lantaran sempat menjalani kontak dengan Walikota Banjarbaru yang sudah divonis positif terpapar virus Corona (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setelah Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta sang isteri dinyatakan positif terpapar Covid-19, rencananya Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina akan melakukan swab test.

Diketahui sebelumnya, orang nomor satu di Kota Baiman itu sempat melakukan kontak dengan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor saat kunjungan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) pada tanggal 18 juli yang lalu.

Bacaan Lainnya

Ia mengklaim bahwa saat itu dirinya telah menerapkan protokol kesehatan dengan benar. “Dalam menghadiri kunjungan Menteri Dalam Negeri kemarin saya memakai APD seperti masker dan sarung tangan,” ucapnya pada awak media, Selasa (28/07/2020) siang.

Saat ini, lanjutnya, kondisi tubuh Ibnu masih dalam keadaan fit atau tidak mengalami keluhan apapun yang berkaitan dengan gejala yang ditimbulkan oleh paparan virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia tersebut.

Kendati demikian, hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin. Sehingga dari pihak Dinkes sendiri telah meminta kepada Ibnu jika terdapat keluhan atau gejala Covid-19. Sebaiknya harus diperiksa lebih cepat.

“Alhamdulillah sampai saat ini gejala seperti flu atau pilek tidak ada,” ujarnya.

Namun kondisi tersebut tetap harus memeriksakan dirinya dengan menjalani swab test. “Dengan tidak adanya gejala kita tetap melaksanakan sweb test,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri