1.- Pemkab HST kembali Melaksanakan Kegiatan Subuh Keliling. 2.- GP Ansor Kapuas deklarasikan Pilkada Kalteng berlangsung Sukses

Epaper Kalselpos - 1192 Edisi Selasa 28 Juli 2020

 

  • ADV HULU SUNGAI TENGAH

 

Bacaan Lainnya

Pemkab HST kembali Melaksanakan Kegiatan Subuh Keliling 

Program kegiatan subuh keliling (suling) yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat sempat dihentikan akibat pandemi Corona.

BARABAI,K.Pos- Namun kini kegiatan tersebut kembali diaktifkan. 

Kegiatan yang memasuki pekan yang ke 181 dilaksanakan  di Mesjid Al Maksum   Bukat Kecamatan Barabai, akhir pekan tadi. 

Suling biasnya disisi dengan ceramah Agama atau tausyiah, namun kali ini di isi dengan sosialisasi/penyuluhan oleh  Tim Gugus Tugas mengenai pencegahan dan penanganan covid-19.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan, bersyukur dapat bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat sehingga saling mengenal kita bersama sama memakmurkan masjid lebih lebih diwaktu shalat subuh.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan kerukunan antar warga tetap kita jaga,” ucap Wabup. 

Kasua Corona di Provinsi Kalsel dan di  HST  semakin meningkat, memang kebijakan pemerintah sudah melakukan pelonggaran aktifitas di masyarakat, namun tetap diminta mematuhi protokol kesehatan dengan ketat meliputi, jaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun. 

“Perlu kami kabarkan bahwa vaksin covid-19 sudah ditemukan namun, belum bisa di aplikasikan karena menunggu produksi diperkirakan bisa diaplikasikan pada bulan Januari 2021. Namun untuk itu tetap di harapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya. 

Sementara Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku  Tim Gugus Tugas dr M Asnal menyampaikan, sesuai yang telah disampaikan pak Wabup bahwa penderita covid-19 di prov Kalsel dan HST cenderung meningkat,  data terupdate angka Covid-19 itu adalah angka yang terperiksa faktanya belum tentu sejumlah itu bertambah. 

“Virus korona itu tidak ada obatnya, maka para ilmuan atau peneliti ingin menemukan vaksinnya, sebagai antibody sehingga bila ada covid 19 sudah terbentuk antibodynya. Sekarang yang perlu kita patuhi dalam memutus mata rantainya yaitu patuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dengan sabun selama sepuluh detik karena tempat masuknya virus melalui hidung, mata dan mulut kemudian pakai masker, jaga jarak kenapa kita harus memakai masker karena kita semua sudah dicurigai menderita covid-19 harapan kami selaku Pemkab HST dan tim Gugus Tugas mohon semua mesjid sesering mungkin disemprot disinfektan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, mari taati dan patuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya. (ayt)

 

 

  • ADV PEMKAB KAPUAS

 

GP Ansor Kapuas deklarasikan Pilkada Kalteng berlangsung Sukses

Deklarasi GP Ansor Kapuas untuk mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng  berlangsung sukses Desember mendatang mendapat apresiasi dari H Suparman, Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kapuas.

KUALA KAPUAS, K. Pos – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas yang dipimpin ketuanya H. Nursalim dan seluruh anggota serta pengurus lainnya, melaksanakan deklarasi Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kapuas. 

Deklarasi ini adalah sebagai wujud kepedulian GP Ansor Kabupaten Kapuas kepada masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kabupaten Kapuas, agar Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng yang sebentar lagi akan dilaksanakan berlangsung sukses.

Dalam deklarasinya GP Ansor mengajak masyarakat dan semua pihak untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Kalteng dengan tidak terpancing isu Sara dan berita hoax.

“GP Ansor Kapuas tidak membela salah satu bakal calon mana pun. Dan berharap siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang terpilih adalah pimpinan yang terbaik yang harus didukung untuk mewujudkan Provinsi Kalteng yang damai, maju dan sejahtera,” tegas H. Nursalim, Kamis (23/7) 

Setelah melakukan deklarasi untuk Pemilu Damai, GP Ansor Kabupaten Kapuas, menindaklanjuti dengan melakukan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan masker kepada masyarakat sekitar Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/7).

Ditemui Senin (27/7 ) pagi, H  Nursalim mengatakan,  sebagai wujud partisipasi dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Kapuas,  selain pembagian masker GP Ansor Kabupaten Kapuas, juga menempelkan stiker ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan tidak menggunakan Sara dan tidak terpancing berita Hoax.

“Kita tetap harus menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk adalah dambaan warga masyarakat Kabupaten Kapuas, untuk memilih pemimpin daerah yang sesuai hati nurani masyarakat, untuk menghasilkan pemimpin yang jujur, amanah dan dapat menjawab perkembangan zaman,” ungkap H Nursalim.

Menanggapi deklarasi dan giat kepedulian GP Ansor ini, H Suparman, Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kapuas, Senin ( 27/7) siang, memberikan apresiasi dimana sebagai organisasi pemuda peduli untuk memelihara keamanan dan situasi kondusif.

“Sebagai pemuda yang tergabung dalam sebuah organisasi harus menggunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik, tapi juga harus menjaga keamanan dan kedamaian serta menjaga situasi yang aman dengan tidak gampang terpancing isu serta memjaga persatuan dan kesatuan,” sebut H Suparman.(wan)